263 Pelamar CPNS Pemkab Wajo Mengikuti Ujian SKB

Rangkaian seleksi CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Wajo telah memasuki tahap pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 12 hingga 13 September 2020. Pelaksanaan SKB berlangsung di BKN Kantor Regional IV Makassar.

Ujian yang berlangsung di Kanreg IV Makassar terbagi atas 4 sesi. Pada tanggal 12 September 2020, sesi 1 diikuti 20 peserta, dimana pelamar CPNS Kabupaten Wajo mengikuti ujian bersama pelamar CPNS Kabupaten Gowa. Sesi 2 diikuti 100 peserta. Sementara pada hari kedua tanggal 13 September 2020 terbagi atas sesi 1 diikuti 100 peserta dan sesi 2 diikuti 44 peserta, dimana pada sesi ini pelamar CPNS Kabupaten Wajo mengikuti ujian bersama CPNS Kabupaten Bone. Pada Sesi 2 dihari pertama ujian, ada 1 peserta yang tidak hadir sehingga total peserta yang mengikuti SKB di titik lokasi Kanreg IV Makassar adalah 263 peserta.

Pada hari pertama, Bupati dan Wakil Bupati Wajo yang didampingi Sekretaris Daerah dan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Wajo beserta rombongan menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan ujian SKB yang tengah berlangsung. Bupati Wajo, H. Amran Mahmud memberikan arahan pada peserta yang mengikuti SKB pada sesi ke dua. Beliau menyampaikan untuk tidak mempercayai informasi yang tidak bertanggung jawab, tetap mengandalkan diri sendiri, berusaha dan berikhtiar.

Kualitas pelaksanaan SKB di tengah kedaruratan Covid-19 ini diusahakan tetap terjaga dengan mengedepankan transparansi tanpa mengurangi aspek protokol kesehatan. Peserta dan panitia pelaksanaan ujian tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan face shield, serta menjaga kebersihan.

Pelaksanaan SKB dimulai dengan peserta memasuki bilik disinfektan, langsung mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menunggu di ruang tunggu yang telah disiapkan. Setelah pengecekan suhu tubuh, peserta melakukan registrasi sebagai bukti kehadiran, kemudian pengambilan PIN Kartu ujian, menyimpan barang di loker dan menunggu di ruang tunggu. Sebelum memasuki ruang ujian, dilakukan cek body.

Untuk pemantauan nilai, BKN menampilkan live streaming youtube yang dapat dipantau orang tua/wali peserta secara langsung melalui smartphone tanpa harus hadir di titik lokasi.

Selain di Kantor Regional IV Makassar, ada beberapa titik lokasi ujian sesuai dengan pilihan peserta. Yaitu BKN Pusat 1 orang, UPT BKN Serang 1 orang, Kanreg III Bandung 1 orang, UPT BKN Palu 2 orang, UPT BKN Mamuju 3 orang, UPT BKN Kendari 3 orang, dan UPT BKN Balikpapan 1 orang. Total 12 peserta yang memilih titik lokasi ujian selain di Kanreg IV Makassar.


Peserta memasuki bilik disinfektan


Peserta mencuci tangan sebelum menuju ruang tunggu


Ruang tunggu peserta


Registrasi bukti kehadiran peserta


Pengambilan pin kartu ujian


Cek body sebelum memasuki ruang ujian


Ruang ujian CAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close