92 Pegawai Honorer Pemkab Wajo Menerima SK Pengangkatan Menjadi PPPK

Sebanyak 92 pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Surat Keputusan (SK) pengangkatan Wajo diserahkan langsung oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin, 1 Februari 2020.

Penyerahan SK PPPK dihadiri 91 peserta dengan mengikuti aturan protokol kesehatan, menggunakan masker, face shield, memakai sarung tangan, dan menjaga jarak.

Dalam laporan Kepala BKPSDM yang dibacakan oleh Sekretaris BKPSDM, Edy Rakhman S.Sos., M.Si. menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan rekrutmen PPPK tahap I untuk jabatan guru dan penyuluh pertanian dari tenaga honorer eks kategori II yang terdapat dalam database BKN dan memenuhi persyaratan Peraturan Perundang-undangan. Adapun jumlah pendaftar sebanyak 171 orang, lulus seleksi administrasi 160 orang dan lulus seleksi ujian sebanyak 92 orang yang terdiri dari 72 orang tenaga guru dan 20 orang tenaga penyuluh pertanian.

Pengadaan PPPK Tahap I hingga ditetapkannya Nomor Induk PPPK mengalami proses yang cukup panjang kurang lebih 2 tahun.

Dalam sambuta Bupati Wajo menyampaikan bahwa Pengangkatan PPPK merupakan solusi terhadap Non PNS yang telah bekerja di Pemerintah Daerah terutama yang usianya 35 tahun ke atas.Beliau juga mengharapkan setelah menjadi PPPK, pegawai yang sebelumnya adalah tenaga honorer lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, berpakaian dan berprilaku. Dapat membekali diri dan terus meningkatkan kinerja, kompetensi, ilmu pengetahuan, keahlian, serta mampu mengikuti perkembangan teknologi. Lebih fokus bekerja, profesionalisme, kerja ikhlas dan cerdas sehingga meningkatkan kapasitas diri untuk kesejahteraan bersama.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kabupaten Wajo H. Amran, SE.,
Sekretaris Daerah Dr. H. Amiruddin A, S.Sos., MM.,
Ketua DPRD H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna, S.Sos.,
Inspektur Daerah Saktiar, S.Sos., M.Si.
Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Faisal

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button