Apel Besar ASN Tahun 2016

Apel Besar Aparatur Sipil Negara Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo, sebagai langkah positif dalam rangka mengawali tahun 2016, melakukan penajaman pelaksanaan  program dan kegiatan, sekaligus pencanangan Gerakan “GIAT BEKERJA DENGAN SEMANGAT BERPRESTASI DI KABUPATEN WAJO” sebagai tindak lanjut gerakan “AYO KERJA” yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

 

Secara lengkap Tema Apel Besar Aparatur Sipilk Negara Tahun 2016 dalam leingkup Pemerintah Kabupaten Wajo adalah sebagai berikut  :

 

DENGAN APEL BESAR  ASN 2016, MARI KITA MEWUJUDKAN ORGANISASI BERKINERJA INOVATIF DAN LEBIH EFEKTIF MELALUI GERAKAN

“GIAT BEKERJA DENGAN SEMANGAT BERPRESTASI”

 DI KABUPATEN WAJO

 

Dalam Tema Apel Besar ASN tersebut di atas, bukan hanya mengajak ASN untuk bekerja dengan  slogan “AYO KERJA”  tetapi lebih dalam dan lebih operasional dari itu dengan  “GIAT BEKERJA”.

 “GIAT BEKERJA”  merupakan sebuah nilai  dalam Budaya Wajo  RESOPA TEMMANGINGNGI NA MALOMO NALETEI FAMMASE DEWATA.  Dengan bekerja keras atau bekerja lebih giat, maka ada kemudahan datangnya Rahmat dari Allah SWT.

“SEMANGAT BERPRESTASI” merupakan sebuah seruan untuk terus meningkatkan kualitas kerja.  Kualitas kerja yang diharapkan dapat mengukir prestasi yang dapat membanggakan bagi daerah Kabupaten Wajo dan tentunya diharapkan akan memberikan sumbangsih dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat demi kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Wajo.

Prestasi yang akan diraih itu tidak akan lepas dari upaya ASN sebagai unsur aparatur negara yang bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas, dan tidak cepat puas.

Untuk itu setiap individu ASN diharapkan memilki semangat untuk bekerja sistematis, memiliki integritas, melayani dengan cepat, bekerja secara adaptif, membangun komitmen, bekerja elaboratif, dan memiliki kompetensi profesional.

Selain tema utama di atas,  terdapat sub tema yang diharapkan dapat menjadi spirit bagi ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di SKPD masing-masing, yaitu  :

  1. Jangan Lewatkan Seharipun Tanpa Karya Nyata
  2. Manfaatkan Waktu Untuk Meraih Prestasi
  3. Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas Untuk Kinerja Berkualitas.

Jumlah peserta upacara dalam kegiatan Apel Besar ASN tanggal  23 Januari 2016 sebanyak 10.508 orang dengan rincian  :

  1. PNS/CPNS :  022  Orang
  2. Tenaga Honorer :  3.486  Orang

Jumlah peserta upacara tersebut  sekitar 96 % dari jumlah pegawai yang ada di Kabupaten Wajo. Sisanya 4 % adalah yang sakit dan bertugas menjaga kantor pada hari itu.  Jumlah peserta upacara ini adalah yang terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan upacara di Kabupaten Wajo.

Pada Apel besar ini juga dikeluarkan 7 (tujuh) Perintah Harian BUPATI WAJO kepada seluruh Aparatur Sipil Negara terkait dengan ETOS KEJRA Aparatur Sipil Negara.  Tujuh Perintah Harian tersebut adalah sebagai berikut  :

  1. Berkeja dengan SISTEMATIS
  2. Wujudkan INTEGRITAS
  3. Berikan pelayanan yang CEPAT
  4. Selesaikan tugas secara ADAPTIF
  5. Membangun KOMITMEN
  6. Bekerja dengan cara  ELABORATIF
  7. Jadilah ASN yang PROFESIONAL

Dari ketujuh Perintah Harian Bupati Wajo tersebut dapat lebih mudah dikenali dengan sebuah akronim SICAKEP.

Close
Close