Asistensi Pilot Project Sistem Informasi e-Kinerja ASN Terintegrasi oleh Direktorat Kinerja ASN BKN


Kamis, 22 Oktober 2020 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo menerima kunjungan Tim Direktorat Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kegiatan pendampingan program piloting sebelumnya tanggal 27 Agustus 2020. Asistensi ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Kinerja Badan Kepegawaian Negara dan didampingi oleh Muhammad Ali Jinnah perwakilan Kanreg IV BKN Makassar.

Samsul Hidayat, S.S., M.PSDM. sebagai Ketua Tim Asistensi Pilot Project Kabupaten Wajo berharap ASN Kabupaten Wajo selain mampu menyusun SKP juga benar-benar memahami konsep dan implementasi penyusunan SKP secara mendalam sehingga bisa menjadi acuan/kiblat bagi kota/kabupaten disekitar Kabupaten Wajo.

H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. selaku Sekretaris Daerah dalam sambutannya menyampaikan kebanggaannya karena hanya 2 kabupaten di Sulawesi Selatan yang menjadi titik lokasi piloting project yaitu Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap. Beliau juga menjelaskan alasan penunjukan 3 perangkat daerah yang menjadi objek piloting project. BKPSDM karena merupakan pengelola manajemen sistem merit ASN, Inspektorat Daerah selaku perangkat daerah yang diberikan fungsi untuk melakukan pengawasan, menjadi mata dan telinga pejabat Pembina kepegawaian. Sementara Dinas Kesehatan karena memiliki jumlah jabatan fungsional terbanyak.
H. Amiruddin. A juga menambahkan tidak membutuhkan waktu lama semua perangkat daerah akan tersentuh dengan penerapan sistem informasi e-Kinerja dan berharap 3 prangkat daerah yang telah mengikuti pilot project ini dapat berbagi ilmu dan pengalaman kepada yang lain, serta memberikan yang terbaik untuk Wajo.

Kegiatan Asistensi ini dilanjutkan dengan pemaparan contoh SKP 2021 yang telah dibuat/dirancang dan dibimbing langsung oleh Rahma Devi Kusumaning Putri, S.Si. selaku Statistisi BKN. Setelah persentase SKP, dilanjutkan praktek Aplikasi e-Kinerja 2021 dan tanya jawab seputar aplikasi.

Samsul Hidayat berharap ASN serius memahami Sasaran Kerja Pegawai masing-masing.

     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close