Kunjungan Dinas BKPSDM Kabupaten Kolaka ke BKPSDM Kabupaten Wajo

Kamis, 15 Oktober 2020 Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo menerima kunjungan dinas dari BKPSDM Kolaka. Kunjungan ini dimaksud untuk mempelajari penerapan akselerasi pelayanan kepegawaian berbasis teknologi informasi.

Hj. Andi Tenri Gau, SE., MM. (Kepala BKPSDM Kabupaten Kolaka) beserta rombongan yang didampingi oleh Arif Budi (Perwakilan BKN Regional IV Makassar) disambut oleh Drs. Herman (Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo). Dalam sambutannya, Drs. Herman menjelaskan secara singkat aplikasi yang dibangun BKPSDM Kabupaten Wajo, beliau juga menambahkan bahwa setiap adanya perubahan Undang-undang juga memacu BKPSDM untuk memperbaiki/ mengembangkan aplikasi yang dimiliki.
Dalam kunjungan ini, Hj. Andi Tenri Gau berharap dapat mempelajari lebih lanjut implementasi sistem informasi kepegawaian agar BKPSDM Kabupaten Kolaka dapat lebih berkembang.

Setelah acara penyambutan, dilanjutkan pemaparan tentang aplikasi yang dibangun oleh BKPSDM Kabupaten Wajo. Pemaparan ini dibawakan oleh Nurul Dharmayanti selaku Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kabupaten Wajo. Dalam pemaparannnya dijelaskan kegunaan masing-masing aplikasi yang telah dibangun, serta menjelaskan spesifikasi jaringan yang digunakan.

Pada kesempatan tersebut Arif Budi juga menyampaikan bahwa yang perlu diperhatikan untuk membuat aplikasi adalah jangan takut untuk memulai, efektifitas, bangun sumber data prioritas kemudian kembangkan dengan data-data riwayat.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan cenderamata dari BKPSDM Kolaka kepada BKPSDM Wajo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close