Selamat Datang Di Website BKDD Wajo

Kepala BKDD WajoAssalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Wajo merupakan Satuan Kerja Perangkat Daerah yang melaksanakan tugas, fungsi dan kewenangan di Bidang Pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara.

 

Seiring dengan berlakunya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, maka tuntutan dan keinginan masyarkat pada saat ini adalah Pelayanan Aparatur Sipil Negara yang lebih optimal, memiliki kinerja yang tinggi serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap peningkatan kesejahteraan (derajat hidup) masyarakat. Tetapi semuanya itu masih dalam batas harapan masyarakat, belum sepenuhnya dapat diwujudkan oleh ASN secara keseluruhan.

 

Untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negar a yang lebih berkinerja baik dan memiliki kepedulian yang tinggi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka Aparatur Sipil Negara perlu diberikan hak-hak kepegawaiannya tanpa harus melakukan pengurusan secara langsung oleh ASN yang bersangkutan dengan birokrasi yang rumit sebagai stimulasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

 

Dari kondisi faktual yang telah diuraikan di atas, Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kab. Wajo merasa terpanggil membangun komitmen nurani dengan melalui sebuah inovasi di bidang pengelolaan Manajemen Aparatur Sipil Negara secara terpadu berupa “Akselerasi Pelayanan Kepegawaian dengan Mobile Si-Cakep”.

 

MOBILE SI-CAKEP menjadi simbol pelayanan yang mengandung makna pelayanan terhadap pelayan masyarakat yang memberikan kemudahan tanpa harus meninggalkan tempat kerja, Aparatur Sipil Negara dapat memperoleh pelayanan di bidang kepegawaian. Hasilnya pun akan diantarkan langsung secara mobile.

MOBILE SI-CAKEP dalam implementasinya terdapat beberapa sistem informasi pendukung diantaranya :

SI – PEKA (Sistem Informasi Pelayanan Kenaikan Pangkat)

SI – PUDUPI (Sistem Informasi Pendaftaran Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah)

SI – PEDAP ( Sistem Informasi Pengelolaan Data Pegawai)

SI – CUTI (Sistem Informasi Cuti)

SI – HADIR (Sistem Informasi Laporan Kehadiran)

Untuk pengembangan MOBILE SI – CAKEP di masa yang akan datang akan terus berbenah dengan merintis   beberapa sistem informasi berikutnya, diantaranya :

SI – TAMU (Sistem Informasi Tamu)

SI – SURAT (Sistem Informasi Surat)

SI – PINISI (Sistem Informasi Perpindahan dalam Instansi dan Antar Instansi)

Selain itu, MOBILE SI – CAKEP menngandung makna sebagai spirit kerja pegawai BKDD.

MOBILE merupakan singkatan dari :

      Mewujudkan Organisasi Berkinerja Inovatif dan Lebih Efektif

SI –CAKEP merupakan singkatan dari :

     Sistematis, Integritas, Cepat, Adaptif, Komitmen, Elaboratif dan Profesional.

Semoga Allah SWT tetap memberikan Rahmat, Taufik dan HidayahNya dalam mengemban tugas kami sebagai Pengelola Manajemen ASN di Kabupaten Wajo yang terintegrasi secara nasional.

 

Amin Ya Rabbal Alamin.

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sengkang, 31 Agustus 2015

Close
Close