Studi Lapangan Luwu Timur Secara Virtual

Rabu, 30 September 2020 Pemerintah Kabupaten Wajo menerima studi lapangan dari Kabupaten Luwu Timur. Studi lapangan ini merupakan pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2020 yang berlangsung secara virtual dan diikuti oleh 30 peserta, 3 orang coach, dan perwakilan masing-masing locus. Titik locus dalam studi lapangan ini adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Studi lapangan secara virtual diterima oleh Sekretaris Daerah mewakili Bupati Wajo. Dalam sambutannya, H. Amiruddin A, S.Sos., M.M., menyampaikan “Melalui studi lapangan ini masing-masing daerah diharapkan mampu mempelajari keunggulan sehingga dapat dipadukan menjadi keunggulan bersama. Dan peserta Diklat Pim harus melahirkan inovasi sebagai pemisu untuk kemajuan daerah.”

Setelah sambutan dari Sekretaris Daerah, anggota peserta studi lapangan terbagi atas 3 kelompok sesuai dengan locus masing-masing.
Drs. Herman, Kepala BKPSDM Kabupaten Wajo memberi sambutan kepada peserta yang locusnya di BKPSDM dan menjelaskan secara singkat profil BKPSDM dan PNS Lingkup Kabupaten Wajo. Setelah itu, dilanjut dengan pembahasan terkait aplikasi inovasi BKPSDM oleh Nurul Dharmayanti, S.Kom., M.M. Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN. Dalam pembahasan tersebut dijelaskan secara singkat tentang Sidasri (Sistem Informasi Data Akurat secara Mandiri), Sipeka (Sistem Informasi Pelayanan Kenaikan Pangkat), Sisobat (Sistem Informasi Seleksi Online, Bersih, Akurat dan Transparan), serta Ekinerja (Aplikasi Pengukuran Kinerja dan Disiplin PNS/CPNS).

Setelah pemaparan materi, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.

Pembelajaran jarak jauh ini ditutup oleh coach dari BPSDM, Ahmad Ilham. Beliau berharap inovasi yang dilahirkan BKPSDM Kabupaten Wajo dapat memberikan inspirasi bagi peserta Diklat Kepemimpinan Pengawas Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk berinovasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close